Rabu, 20 Desember 2017

12 Cara Install Whatsapp Di Laptop Dengan Mudah

12 Cara Install Whatsapp Di Laptop Dengan Mudah - Whatsapp merupakan salah satu aplikasi instant messenger yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone dengan total pengguna aktif sekitar 1 juta orang di seluruh dunia. hampir setiap OS telah mendukung penggunaan aplikasi Whatsapp seperti iOS, Android, Windows dan Symbian. Whatsapp telah mengurangi penggunaan SMS biasa diantara orang – orang.
ads

Hal terbaik tentang Whatsapp memungkinkan anda, tidak hanya menyampaikan pesan, tapi Whatsapp juga memungkinkan anda untuk berbagi gambar, video, file dan lain sebagainya. Anda tidak perlu khawatir lagi tentang proses pengiriman pengiriman data seperti pada SMS biasa. Whatsapp akan langsung mengirimkan pesannya secara instan.

Dengan update yang sering dilakukan, aplikasi ini menjadi semakin lebih baik seiring berjalannya waktu. Dan berita baiknya Whatsapp Messenger juga telah tersedia pada PC. Anda bisa langsung mendownload dan menginstall aplikasi ini dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan untuk bisa mengaksesnya. Jika anda pengguna android dan telah menyadari kelebihan dan kekurangan 0s android, anda mungkin berpikiran untuk menggunakan Whatsapp pada laptop anda.

Dengan tersedianya versi PC ( Komputer )dari Whatsapp, aplikasi dapat digunakan secara langsung dari komputer anda tanpa perlu menggunakan browser. Tapi perlu diperhatikan bahwa Whatsapp hanya dapat diinstall pada komputer dengan sistem operasi Windows 8 (atau yang diatasnya) dan Mac OSX 10.9 (atau yang terbaru). Untuk semua sistem operasi yang lainnya, anda bisa menggunakan Whatsapp melalui browser extention. Jika anda belum memiliki akun whatsapp anda perlu memperhatikan cara mendaftar Whatsapp. Kali ini saya akan berbagi tentang cara install Whatsapp di laptop. Berikut merupakan cara – cara menginstall Whatsapp pada laptop.

Menginstall Aplikasi Whatsapp pada sistem operasi Windows 8 (atau yang diatasnya).

    Pada browser komputer anda, buka halaman resmi dari Whatsapp, dan download aplikasinya dari halaman tersebut.
    Kemudian jika proses download telah selesai, buka installer dari Whatsapp pada komputer anda dan ikuti petunjuk penginstallannya.
    Setelah proses penginstallan selesai, jalankan aplikasi Whatsapp pada komputer anda dan scan QR code untuk melakukan log in.

Menginstall Aplikasi Whatsapp pada sistem operasi MacOSX

    Pada Browser di laptop anda, buka halaman resmi dari Whatsapp, dan download aplikasinya dari halaman tersebut.
    Stelah proses download selesai, buka ZIP file untuk menjalankan WhatsApp.app
    Pada instalasi, nantinya anda akan diminta untuk menambahkan Whatsapp pada folder aplikasi anda dan desktop anda.
    Ketika instalasi telah selesai, jalankan WhatsApp pada laptop anda dan scan QR code untuk melakukan log in sama seperti pada proses penginstallan pada sistem operasi Windows 8.
    Selain metode ini terdapat juga metode lain yang lebih mudah. Untuk menginstall Whatsapp pada MacOSX anda bisa langsung mendownload dan menginstall aplikasi ini via Apple App Store.

Melakukan Scanning QR Code pada smartphone.

    Pada android anda, buka aplikasi Whatsapp> Chat Screen> Menu>Whatsapp Web.
    Pada Iphone 8.1+, buka aplikasi Whatsapp> settings> whatsApp Web.
    Pada Windows Phone 8.0, buka aplikasi Whatsapp>Chat Screen>Menu>WhatsApp Web.
    Arahkan kamera hp anda pada QR code yang muncul pada layar komputer. Ini akan membuat WhatsApp melakukan Verifikasi terhadap HP anda dan menyelesaikan proses instalasi pada laptop anda.

Selain metode menginstall aplikasi secara langsung pada pc, anda bisa juga melakukan proses penginstallan Whatsapp dengan menggunakan emulator android seperti Bluestack yang merupakan salah satu emulator android terbaik. Proses penginstallannya tidak jauh berbeda dengan cara install bbm di laptop.

Jika anda pernah bergabung pada suatu grup di Whatsapp dan mengalami kesulitan utnuk keluar dari grup tersebut, anda bisa melihat cara keluar dari grup WA.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 12 Cara Install Whatsapp Di Laptop Dengan Mudah

0 komentar:

Posting Komentar